Advertising


Sedan harga Murah

Diposting oleh Dhafy

Mencari sedan harga murah dengan bujet terbatas, 20- 30 juta? Berhati-hatilah memilih mobil. Dengan bujet minimal tersebut,  maka variasi mobil yang didapat juga akan terbatas. Kisaran tahun mobil berada antara tahun 1990 sampai dengan 1995.

Berikut tips untuk mencari sedan harga murah mobil dengan bujet 20-30 jutaan:

- Jangan cari mobil eropa, relatif mahal di spare part
- Jangan cari mobil 2000 cc ke atas, relatif mahal di spare part, mahal juga di bensin
- Untuk harga 20 – 30 jt, rekomendasi yang terbaik adalah:

1. Suzuki Forsa Esteem/amenity.  Plus: irit, bandel, sparepart murah. Minus: AC sering tidak dingin, tarikan kurang buat ukuran sedan, per agak keras.
2. Daihatsu Classy.  Plus: tarikan mantab, kaki-kaki mantab, mudah mencapai 140 km/jam walaupun cuma 1300 cc, sparepart murah. Minus: agak cengeng, paling sempit, kursi belakang lebih sempit daripada Esteem dan Starlet, bensin boros.
3. Honda Grand Civic LX  1600 cc. Plus: nyaman, per empuk, tarikan mantab, irit, bandel, modelnya keren, Minus: spare part mahal buat mobil jepang.
4. -Toyata Corolla Twincam 89 kebawah, sama dengan Civic LX, bedanya, bensin boros tapi sparepart lebih murah. Twincam juga ada yang 1300 cc, tapi specnya banyak dibawah yang 1600, tapi bensinnya lebih irit.

Jika Anda ingin mobil bekas tetapi dalam kondisi baru, boleh pilih salah satu dari 
lima mobil ini, Ya bisa dibilang mobil mobil dibawah memiliki harga yang tinggi dan bisa dibilang tidak murah, namun memiliki gaya yang sangat terdepan.

1. Kia Soul 2010
Mobil kecil ini memiliki desain interior yang menyejukkan. Banyak gadget berteknologi tinggi yang umum ditemukan pada mobil mewah, seperti jek USB untuk musik dan teknologi nirkabel Bluetooth. Plus, desain eksterior futuristik.

2. Suzuki Kizashi 2010
Suzuki Kizashi dilengkapi dengan sunroof yang bisa membuat Anda melihat awan atau bahkan bintang-bintang pada malam hari. Tidak hanya menyenangkan untuk dikemudi, sedan menengah ini tampaknya paling sporty dibandingkan pesaing yang lain.

3. Mazda MX-5 Miata 2010
Dengan satu tombol, Anda bisa membuka atap mobil ini. Dan dengan satu tombol pula Anda bisa menutup atap. Dengan membeli mobil ini, Anda seperti memiliki mobil mewah. Kenyataannya, Mazda MX-5 Miata adalah salah satu mobil sport dengan harga yang paling terjangkau. 

4. Chrysler 300 Keluaran 2010
Chrysler 300 sangat ideal bagi Anda yang hemat anggaran, tapi ingin tampil mewah, walaupun sedan ini tidak terlalu menyenangkan untuk dikendarai. 

5. Ford Flex 2010
Mobil jenis SUV sudah terkenal tidak murah. Namun dengan harga sedikit miring, Anda bisa mendapat Ford Flex yang dijual dengan harga US$ 28.950 - US$ 42.465 bila di USA 

Nah,  mau mobil baru atau bekas, kini pilihan sedan harga murah ada di tangan Anda.

Advertising