Advertising


Tips Mengatasi Kulit Wajah Hitam Akibat Sinar Matahari

Diposting oleh Dhafy


ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk Mengatasi Kulit Wajah Hitam Akibat Sinar Matahari:

1. Gunakan LIdah Buaya /Aloe Vera
Anda bisa langsung mendinginkan lidah buaya di lemari pendingin. Setelah dingin, potong dan oleskan gelnya ke bagian kulit Anda yang terbakar matahari.

2. Kompres menggunakan timun, kentang atau tomat
Irislah timun atau tomat yang sudah terlebih dululu di dinginkan di lemari es dan letakkan pada kulit yang terbakar. Untuk kentang, Anda bisa menghaluskannya menggunakan blender kemudian  baru dioleskan. Lakukan selama 20 hingga 30 menit kemudia bilas dengan air.

3. Olesi dengan madu
Anda juga dapat mengoleskan madu alami ( tanpa pewarna, tambahan aroma dan rasa), pada kulit yang mengalami peradangan akibat terbakar matahari.

4. Kompreslah dengan susu atau yoghurt
Anda bisa merendam kain atau handuk pada susu cair yang telah di dinginkan di lemari es. Kemudian kompreslah di area kulit yang bermasalah. Lakukan selama 20 menit dan bila masalahnya cukup parah Anda bisa mengulanginya setiap 2 jam sekali.

5. Vitamin
Para pakar dermatologi menyarankan agar kita mengonsumsi beberapa suplemenberikut ini secara teratur setiap hari selama beberapa hari:  vitamin C 1000 mg, suplemen beta karotin 15 mg, suplemen vitamin E, ditambah dengan konsumsi minyak biji rami (flaxseed oil) sebanyak 2 sendok makan.

6. Air Putih
Sedangkan air merupakan komponen yang sangat dibutuhkan kulit untuk melembabkan sel sehingga pri-pori kulit dapat tertutup kembali. Jadi, sekali lagi, jangan lupa minum air putih.

Advertising